Xiomi Akan Hadirkan Ponsel Gaming Penantang Razer Phone

Kabar datang dari dunia teknologi yang mengatakan bahwa Xiomi akan menghadirkan ponsel gaming penantang Razer Phine.

Seperti yang diketahui, Razer Phone merupakan ponsel canggih dengan spesifikasi chipset Snapdragon 835, RAM 8GB, baterai 4000 mAh dengan Quick Charge 4+, serta kamera belakang ganda 12MP + 12MP. Razer Phone ini juga merupakan smartphone pertama di dunia dengan layar UltraMotion 120 Hz.

Ini berarti bila Xiomi ingin menghadirkan pesaing smartphone tersebut maka model yang hadir tentunya memiliki spesifikasi yang sangat tinggi.

Dilansir dari AndroidHeadlines yang merangkum bocoran dari Weibo, Xiaomi akan menghadirkan ponsel gaming itu dibantu oleh anak usahanya yang disebut Black Shark. Nama Black Shark sendiri sudah dikonfirmasi langsung oleh akun Weibo Xiaomi.

Ini berarti untuk menghadirkan ponsel gaming berspek tinggi, Xiomi menghadirkan brand khusus. Langkah ini seperti yang dilakukan oleh Asus dengan brand ROG dan Dell dengan brand Alienware.

Ponsel gaming sendiri merupakan salah satu target pasar yang tinggi saat ini, hal ini dikarenakan semakin banyaknya hiburan game yang bisa dimainkan dalam smartphone dan tidak lagi membutuhkan konsol game.

Segmen ponsel gaming ini sendiri merupakan wilayah baru bagi Xiomi. Ini berarti jika ingin menyaingi Razer Phone, maka Xiomi dengan Black Shark nya harus menghadirkan berbagai keunggulan tersendiri untuk memikat para pecinta game di ponsel.

Ponsel gaming Xiomi ini dikatakan akan mengusung chipset yang paling kencang da akan menggunakan sistem pendingin yang sangat canggih.

Bila hanya dilihat dari sisi chipset, memang saat ini banyak pabrikan ponsel yang menawarkan produknya dengan chipset dengan spesifikasi tinggi, namun produk dari Xiomi ini memiliki keunggulan dengan sistem pendingin yang dikatakan super canggih. Untuk saat ini belum diketahui seperti apa teknologi yang dipakai pada sistem pendingin, namun pastinya bisa menjadi solusi peredam panas yang menjadi salah satu kendala terbesar para pengguna game di ponsel.

Para pengguna game di smartphone yang sering bermain baik itu dengan grafis tinggi ataupun dengan beban yang berat pastinya akan merasakan panas yang berlebih. Dengan smartphone yang bekerja dengan terlalu keras ini dan panas ini memiliki potensi overheat dan bisa mengganggu performa.

Untuk saat ini sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai ponsel gaming Xiomi.

Selain Xiomi, Asus juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone android bertema gaming tahun ini. Untuk saat ini belum ada informasi spesifikasi dan bocoran yang ada, namun kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 845.

Bila kabar yang ada ini benar, kemungkinan Xiomi dan Asus akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai ponsel gaming mereka di ajang MWC 2018 di Barcelona yang akan berlangsung pada akhir bulan ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.